Kamis, 16 September 2021
Hari/Tanggal : KAMIS, 16 September 2021
Tema : 3 ( Hewan dan Tumbuhan di Lingkungan Rumah )
Subtema : 2 ( Keberagaman Mahluk Hidup di Lingkunganku )
Pembelajaran : 5 dan 6
Alat Peraga : Gambar
Kompetensi Dasar : IPS :3.1 dan 4.1 SBDP :3.4 dan 4.4 BI :3.3 dan 4.3 PPKN :3.2 dan 4.2
Tujuan Pembelajaran :
1.Peserta didik mampu menjelaskan karakteristik ruang dan pemanfaatan sumber daya alam dilingkungan sekitar mereka.
2.Pesarta didik mampu menjelaskan cara mengapresiasi karya seni mozaik dengan baik.
3. Peserta didik mampu menjelaskan cara menulis laporan hasil wawancara dengan baik.
4.Peserta didik mampu menjelaskan hak dan kewajiban terhadap pelestarian hewab dengan benar.
Semoga kalian selalu menjaga kesehatan dan rajin berolahraga ya nak agar tubuh kita sehat dan tidak mudah terserang penyakit serta semoga kita semua selalu dalam lindungan allah swt Aamiin ya rabbal alamin
Baiklah sebelum kita melanjutkan materi pembelajaran hari ini, jangan lupa untuk anak-anak melaksanakan sholat duha, murojaah pagi dan mendengarkan tausyiah serta tak lupa untuk melaksanakan sholat 5 waktunya ya nak 💪
Sekarang, yuk kita lanjutkan materi pembelajaran hari ini ya nak
Literasi
Hewan merupakan sumber daya alam yang dapat dimanfaatkan oleh manusia untuk memenuhi berbagai kebutuhan.
Tahukah kamu bahwa hewan yang berbeda mempunyai tempat yang berbeda untuk hidup?
Ayo, kita cari tahu ?
Tahukah kamu, bahwa Tuhan menciptakan hewan dengan bentuk dan jenis yang berbeda-beda. Setiap jenis hewan memiliki tempat hidup dengan karakteristik masing-masing. Tempat hidup tergantung kepada ciri-ciri khusus yang dimiliki oleh hewan tersebut.
IPS :
Ciri-ciri khusus hewan mempunyai hubungan yang erat dengan karakteristik tempat hidupnya.
Ada hewan yang tinggal didarat ,ada juga hewan yang tinggal di perairan .Berikut contoh ciri-ciri temapat hidup hewan. mari kita gambar dan penjelasan di bawah ini !
Apresiasi Terhadap Hasil Karya Seni Mozaik
Menulis laporan hasil wawancara.
Kegiatan wawancara dengan narasumber telah dilakukan, sehingga diperoleh sejumlah informasi dari narasumber.
Selanjutnya setelah melakukan wawancara maka harus menuliskan laporan.
Format / bentuk penulisan laporan wawancara sebagai berikut :
Assalamualaikum
BalasHapusEto Anesta
Hadir
Assalamualaikum bu,,,
BalasHapusRifat Fadhil Al-Azzam
Hadir ☝🙏
M. Farrel Oldryska
BalasHapusKelas 4D
No. Absen 16
Hadir bu
Alifa Ayu Rahmadhiya
BalasHapusHadir bu🙏
Bari khairul azam
BalasHapusKls 4d
Hadir bu
Fachry Aditya Putra
BalasHapusHadir
Fatimah Zahira Alviansa
BalasHapusNo absen 11
Hadir bu
Assalamualaikum Ibu
BalasHapusAsfa Arziki Wiangga
Kelas 4D
Hadir Ibu
Rachel moza anindya
BalasHapusKelas 4D
Hadir bu
Damara Qiano Bulfiah hadir bu
BalasHapusAlvin Hafidz Putra Pratama
BalasHapusKelas:4D
Nomor Absen:2
Hadir 🙏🙏🙏
M Raihan Herlambang
BalasHapusKls 4D
No absen 18
Hadir bu