Tema : 4 (Jenis-Jenis Pekerjaan )
Subtema : 3 (Pekerjaan Orang Tuaku)
Pembelajaran : 5 dan 6
Alat Peraga : Gambar / vidio
Kompetensi Dasar : IPS 3.3 dan 4.3 SBDP 3.1 dan 4.1 BI 3.5 dan 4.5 PPKN 3.1 dan 4.1
Tujuan Pembelajaran :
1.Peserta didik mampu menjelaskan berbagai pekerjaan dan kegiatan ekonomi di lingkungan sekitar dengan benar
2.Peserta didik mampu memberikan apresiasi terhadap gambar tersebut dengan percaya diri.
3.Peserta didik mampu menilai unsur cerita(pesan moral) berdasarkan pendapat pribadi dengan tepat.
4.Peserta didik mampu membedakan sikap yang baik dan sikap yang tidak baik terkait nilai-nilai yang terkandung dalam pancasila dengan benar
Selamat pagi anak sholeh dan sholeha? Apa kabar hari ini?
Semoga kalian selalu menjaga kesehatan dan rajin berolahraga ya nak agar tubuh kita sehat dan tidak mudah terserang penyakit serta semoga kita semua selalu dalam lindungan Allah SWT Aamiin ya rabbal alamin
Baiklah sebelum kita melanjutkan materi pembelajaran hari ini, jangan lupa untuk anak-anak melaksanakan sholat dhuha, murojaah pagi dan mendengarkan tausyiah serta tak lupa untuk melaksanakan sholat 5 waktunya ya nak 💪
Sekarang, yuk kita lanjutkan materi pembelajaran hari ini ya nak
*IPS*
Selain dalam pembuatan kertas,kegiatan ekonomi juga terdapat pada proses pembuatan makanan yang setiap hari kita konsumsi,yaitu beras.skema kegiatan ekonomi pengolahan padi. Kegiatan ekonomi dalam proses pengolahan padi menjadi beras, yaitu sebagai berikut
1.Produksi : Membajak sawah,menanam padi,memanen,dan menjemur padi
2.Distribusi : Mengirimkan beras ke berbagai wilayah
3.Konsumsi : Beras dibeli oleh konsumen untuk dimasak
*SBdP*
Apresiasi tidak hanya diberikan pada gambar ilustrasi mengenai kegiatan di lingkungan sekitar.Apresiasi juga dapat di berikan pada gambar yang memiliki objek berupa benda atau pemandangan.kita dapat memberikan apresiasi dalam hal kerapian dan detail gambar.selain itu,kita dapat memberikan apresiasi mengenai keindahan dan pemilihan warna pada gambar ilustrasi tersebut
*Bahasa Indonesia*
Selain isi dongeng,kita juga dapat menyimpulkan pesan moral yang di sampaikan dongeng tersebut.Tentu kita harus membaca dengan cermat dan memahami dongeng dengan baik.komentar terhadap pesan moral dapat dinilai dengan cara melihat apakah komentar tersebut sudah sesuai seperti yang terdapat dalam dongeng atau tidak.Kita juga bisa menilai apakah komentar mengenai pesan moral tersebut dapat atau tidak dapat diterapkan di kehidupan sehari-hari.
Contoh pesan moral dalam dongeng "Malin Kundang"adalah kita tidak boleh durhaka kepada orang tua.Sebagai anak,kita hendaknya selalu menghormati orang tua.Menghormati orang tua dapat membuat hidup kita bahagia.
*PPKn*
Pengamalan nilai-nilai yang terkandung di dalam Pancasila telah kita pelajari sebelumnya.Di antara pengamalan tersebut,banyak sikap yang perlu kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari.Untuk mengetahui apakah sikap tersebut baik atau tidak baik,kita perlu membedakannya.
Tugasmu adalah :
*Kerjakan latihan di cerdas hal: 85
bag Pembelajaran PPKn dan B.Indonesia
selamat mengerjakan ya sayang...!💪😍
Wassalamualaikum wr.wb
Revin Ari Afino
BalasHapusHadirr Bu💚
M. Gibran Wira Al Ra'id
BalasHapusHadir Bu💚
Fachry Aditya Putra
BalasHapusHadir
Assalamualaikum
BalasHapusEto Anesta
Hadir
Lulu Humairah
BalasHapusHadir Bu guru 🙏
Salsabila Farahani Herman
BalasHapusHadir bu
Rifat Fadhil Al-Azzam
BalasHapusHadir bu Lela☝🙏
Rachel moza anindya
BalasHapusHadir bu
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
BalasHapusBari khairul azam kls 4d hadir bu 🙏
BalasHapusDamara Qiano Bulfiah hadir bu
BalasHapusAssalamualaikum Ibu
BalasHapusAsfa Arziki Wiangga
Hadir Ibu
Alifa Ayu Rahmadhiya
BalasHapusKelas:4D
Hadir bu Lela🙏
Alvin Hafidz Putra Pratama
BalasHapusKelas:4D
Nomor Absen:2
Hadir Bu Guru 🙏🙏🙏
Assalamualaikum wr wb
HapusFatimah Zahira Alviansa
No absen 11 hadir bu
Revin Ari Afino (4d$
BalasHapusHadirr Bu🙏🏻