Tema 2 : Selalu Berhemat Energi
Sub Tema 3 : Energi Alternatif
Pembelajaran : 3 Dan 4
Kelas : 4 D
Hari/Tanggal : Rabu, 1 September 2021
Tujuan Pembelajaran :
1. Membuat teks petunjuk tentang menghemat energi.
2. Menyajikan teks petunjuk dalam bentuk poster.
3. Menganalisis pelaksanaan hak dan kewajiban pada masyarakat di sekitarnya.
4. Mempresentasikan hasil temuannya tentang pelaksanaan hak dan kewajiban
masyarakat disekitarnya.
Semoga kalian selalu menjaga kesehatan dan rajin berolahraga ya nak agar tubuh sehat dan tidak mudah terserang penyakit serta semoga kita semua selalu dalam lindungan allah swt Aamiin ya rabbal alamin
Baiklah anak-anak kemarin kalian sudah belajar tentang kalimat petunjuk dan membuat poster tentang menghemat energi , sekarang kita lanjukan materinya, namun sebelum kita melanjutkan materi pembelajaran hari ini, jangan lupa untuk anak-anak melaksanakan sholat duha, murojaah pagi dan mendengarkan tausyiah serta tak lupa untuk melaksanakan sholat 5 waktunya ya nak 💪
4.4.1 Menyajikan teks petunjuk
berdasarkan kegiatan
Aturan Pemakaian
- Dewasa: 3x sehari 1
tablet.
- Anak-Anak: 3x sehari
½ tablet.
- Atau menurut petunjuk
dokter.
Peringatan dan Perhatian
- Tidak dianjurkan
untuk anak di bawah umur 2 tahun.
- Obat ini sebaiknya
diberikan sesudah makan.
- Hati-hati pemberian
pada penderita hipoksemia.
- Jangan melampaui
batas dosis yang dianjurkan.
- Apabila gejala-gejala
asma masih tetap atau bertambah buruk, segera hubungi dokter.
- Hati-hati pemberian
pada wanita hamil.
Efek samping
- Sakit kepala, pusing,
mual, muntah, diare, jantung berdebar, dan sukar tidur.
- Kelebihan dosis pada
anak-anak dapat mengakibatkan hematemesis, simulasi susunan saraf pusat,
diuresis, dan demam.
Kontraindikasi
- Penderita
hipertensitif terhadap teofilina dan efedrina.
- Penderita hipertensi,
penyakit jantung, kencing manis, tukak lambung, dan hipertiroid.
- Jangan diberikan 12
jam setelah pemberian rectal preparat lain yang mengandung teofilina atau
aminofilina.
ipa
Indikator:
3.5.6 Mengidentifikasi manfaat
kentangsebagai sumber energi alternative dalam
kehidupan sehari-hari.
4.5.6 Menyajikan laporan hasil
pengamatan tentang perubahan bentuk energy pada
kentang.
listrik. Apakah ada energi pengganti
energi
listrik?
Selain bermanfaat untuk kebutuhan
minuman,
jeruk nipis pun dapat digunakan
sebagai
sumber energi alternatif.
Di hadapanmu sudah terdapat empat iris
jeruk nipis, lima potong kabel (atau
kawat
penghantar listrik) jika kabel tidak
tersedia
dengan masing- masing panjangnya 10
cm, dan satu bola lampu senter. Amatilah gambar berikut. Ikutilah kegiatan yang
ada pada gambar sampai lampu menyala. Diskusikan dengan temanmu bagaimana
caranya agar lampu menyala.
Apabila percobaanmu belum berhasil,
cobalah lagi. Perhatikan gambar dengan
cermat.
Setelah berhasil, cobalah lagi.
B. Indonesia
Indikator :
3.4.2 Membuat teks petunjuk tentang
menghemat energi.
4.4.2 Menyajikan teks petunjuk dalam
bentuk poster.
PKN
Indikator :
3.2.5 Menganalisis pelaksanaan hak dan
kewajiban pada masyarakat di sekitarnya.
4.2.5 Mempresentasikan hasil temuannya
tentang pelaksanaan hak dan kewajiban
masyarakat disekitarnya.
1. Tuliskan langkah-langkah membuat
poster !
2. Tulislah Kalimat ajakan tentang menghemat energi !
bu guru tunggu sampai pukul 13.00 ya anak2, selamat mengerjakan :)
Rifat Fadhil Al-Azzam
BalasHapusHadir bu Lela🙏🙏
Lulu Humairah
BalasHapusHadir Bu guru 🙏
Damara Qiano Bulfiah hadir bu
BalasHapusEto Anesta
BalasHapusHadir
Zahra Kalonica Aretha Antonny
BalasHapusHadir bu guru
Salsabila Farahani Herman
BalasHapusHadir bu
Fatimah Zahira Alviansa
BalasHapusHadir bu
Alifa Ayu Rahmadhiya
BalasHapusHadir bu🙏
Assalamualaikum ibu
BalasHapusAsfa Arziki Wiangga
Kelas 4D
Hadir ibu
Rachel moza anindya
BalasHapusHadir bu
Ukasyah Assyathir kls 4D
BalasHapushadir
Bari khairul azam
BalasHapusKls 4d
Hadir bu
Alvin Hafidz Puttra Pratama
BalasHapusKelas:4D
Nomor Absen:2
Hadir Bu Guru 🙏🙏🙏
M. Farrel Oldryska
BalasHapusKelas 4D
No. Absen 16
Hadir bu