Senin, 06 Januari 2020

Tema 5, pembelajaran 1 ( cuaca )

*SBDP*
Dengan menyanyikan sebuah lagu bersama-sama,siswa dapat menentukan tinggi rendahnya bunyi dalam lagu tersebut. Dengan cara tersebut mereka dapat memahami bentuk dan variasi irama melalui lagu yang di nyanyikan!
Contoh : para siswa menyiapkan musik                         atau lagu, tarian daerah.

*Bahasa Indonesia*
Dengan membaca teks, siswa dapat mengidentifikasi informasi mengenai keadaan cuaca dengan benar seta dapat menggunakan kosakata baku mengenai keadaan cuaca dalam kalimat yang efektif.
Contoh : siswa dapat membacakan kalimat yang telah di buat,siswa yang lain menyimak dengan baik.
Contoh soal :
*Siswa dapat bermain tebak kata dengan        cara membagi 4 kelompok dengan                  angggota Yang sama,setelah itu mereka        menuliskan tentang nama2 cuaca yang          telah dipelajari bersama.

*Matematika*
Dengan kegiatan mengeksplorasi lingkungan, siswa dapat mengidentifikasi pecahan sebagai bagian dari sesuatu yang utuh dari benda konkret dengan tepat.
Contoh :
Siswa dapat menghitung makanan yang mereka bawa dalam bentuk pecahan, dengan cara mengurutkan pecahan.
Contoh melalui benda konkret yang ada.
Misal : tahu
Dengan satu buah tahu di potong menjadi dua,maka setiap bagian di lambangkan dengan pecahan setengah, setengah tahu dipotong lagi menjadi dua dan dilambangkan dengan pecahan seperempat/satu perempat
Antara setengah dan satu perempat lebih besar setengah!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Materi Pembelajaran Perbaikan & Pengayaan tema 4

  Perbaikan dan Pengayaan Tema 4 Kelas 4 SD   Assalamualaikum wr.wb Selasa 14 Desember 2021 Tabikpun.... Semangat pagi ananda shaleh shaleha...