Hari/Tanggal : Rabu, 6 Oktober 2021
Tema : 4 (Jenis-Jenis Pekerjaan )
Subtema : 2 (Berbagai Pekerjaan)
Pembelajaran : 3 dan 4
Alat Peraga : Gambar / vidio
Kompetensi Dasar : IPA 3.8 dan 4.8 BI 3.5 dan 4.5 PPKN 3.1dan 4.1
Tujuan Pembelajaran :
1. Peserta didik mampu menyebutkan pentingnya membatasi penggunaan sumber daya alam dalam kehudupan sehari -hari.
2.Peserta didik mampu memberikan pendapat tentang sifat tokoh dari cerita yang di baca.
3. Peserta didik mampu menghubungkan sikap tokoh dalam pengamalan sila ke dua pancasila.
Selamat pagi anak sholeh dan sholeha? Apa kabar hari ini?
Semoga kalian selalu menjaga kesehatan dan rajin berolahraga ya nak agar tubuh kita sehat dan tidak mudah terserang penyakit serta semoga kita semua selalu dalam lindungan Allah SWT Aamiin ya rabbal alamin
Baiklah sebelum kita melanjutkan materi pembelajaran hari ini, jangan lupa untuk anak-anak melaksanakan sholat dhuha, murojaah pagi dan mendengarkan tausyiah serta tak lupa untuk melaksanakan sholat 5 waktunya ya nak 💪
Sekarang, yuk kita lanjutkan materi pembelajaran hari ini ya nak !
*IPA*
Penghematan Sumber Daya Alam dalam Kehidupan Sehari-hari.
Kebutuhan hidup manusia dapat dipenuhi dengan memanfaatkan sumber daya alam yang ada dimuka bumi .Pemanfatan sumber daya alam tersebut perlu dilakukan secara bertanggung jawab agar terjaga persediannya. salah satunya dengan menghemat penggunaannya.Penghematan sumber daya alam dapat kita terapkan pada kegiatan sehari -hari seperti gambar berikut.
Menghemat air saat mencuci.
Melakukan daur ulang pada barang -barang bekas.
Hemat saat menggunakan kertas.
*Bahasa Indonesia*
Menentukan Pesan moral dari Suatu Cerita.
Dalam sebuah cerita biasanya terdapat pesan moral di dalam nya.Pesan moral dapat diketahuai dari prilaku tokoh dalam menghadapi suatu peristiwa .pesan moral dalam sebuah cerita dapat berbentuk saran ,nasihat,pesan atau anjuran bagi pembaca Pesan moral terseburdapat ditemukan dalam cerita secara tersurat( langsung) atau tersirat (tidak langsung).Jika pesan moral tersebut disampaikan oleh penulis cerita secara tersirat kita sebagai pembaca dapat mengetahuinya dengan cara berikut.
1.Membaca cerita dengan cermat ,termasuk dialog yang dilakukan oeh para tokoh .
2.Mencari peristiwa dan kalimat yang mengandung saran ,nasihat,pesan,atau anjuran dalam cerita yang dibaca.
3.Membuat kalimat kesimpulan dari peristiwa atau kalimat yang mengandung saran,nasehat,pesan atau anjuran dengan bahasa sendiri.
Tonton lah vidio cerita "Raja Parkit yang Cerdik '
Menyampaikan Pendapat tentang Suatu Cerita
Dalam menyampaikan pendapat kita perlu memperhatikan beberapa unsur dalam cerita seperti tema,tokoh dan pesan moral.Kita juga harus membacanya secara berulang -ulang agar memahami cerita tersebut
*PPKN*
Materi Ppkn dapat kalian lihat vidio di bawah ini!
Tugasmu !
Tonton vidio yang ada di materi bahasa indonesia yaitu cerita ''Raja Parkit yang Cerdik "
Lalu jawab pertanyaan di bawah ini dengan voicenote
1.Siapa tokoh yang ada dalam cerita 'Raja Parkit yang Cerdik' ?
2.Dimana latar cerita Raja Parkit yang Cerdik' ?
3.Apa pesan moral yang kamu temukan dalam cerita Raja Parkit yang Cerdik' ?
Selamat Mengerjakan ya sayang....! Semoga Berhasil 💪🥰
Wassalamualaikum wr.wb
Assalamualaikum
BalasHapusEto Anesta
Hadir
Lulu Humairah
BalasHapusHadir Bu guru 🙏
Fachry Aditya Putra
BalasHapusHadir
Rifat Fadhil Al-Azzam
BalasHapusHadir bu Lela ☝🙏
Zahra Kalonica Aretha Antonny hadir bu
BalasHapusTerima kasih
Rachel moza anindya
BalasHapusHadir bu
Alvin Hafidz Putra Pratama
BalasHapusKelas:4D
Nomor Absen:2
Hadir
Fatimah Zahira Alviansa
BalasHapusNo absen 11 hadir bu
Ukasyah Assyathir kls 4D
BalasHapusHadir
Salsabila Farahani Herman
BalasHapusKelas 4D
Hadir
Assalamualaikum Ibu
BalasHapusAsfa Arziki Wiangga
Hadir Ibu
Assalamualaikum bu
BalasHapusAlifa Ayu Rahmadhiya
Hadir bu
Bari khairul azam
BalasHapusKls 4d
Hadir bu