Selasa, 29 September 2020

Materi Pembelajaran kls 4,Tema 3 Subtema 1Pb 6

 Kelas K : IV

Tema: Lingkungan
Tema Lingkungan : Satwa dan Tumbuhan di Lingkungan Rumahku
Pembelajaran: 6
Muatan Pelajaran: Bahasa Indonesia, IPS
Hari / Tanggal: Rabu, 30 September 2020

Halo .....

Selamat pagi anak sholeh dan sholehaa ..... apa
kabar kalian semua hari ini?
Semoga semuanya selalu dalam keadaan sehat dan senantiasa di bawah lindungan Allah subhanahuwataala

Yukk seperti biasa kita mulai kegiatan hari ini dengan shalat dhuha dan murojaah dulu ya ....

Selamat belajaarr ... !! ^^,


Ingat bagaimana membuat pertanyaan yang bagus untuk wawancara? Sebelumnya Anda telah belajar bagaimana membuat pertanyaan yang bagus untuk wawancara. Kemudian, Anda juga telah menyortir pertanyaannya. Diskusikan kembali dalam kelompok karakteristik pertanyaan yang bagus untuk wawancara dan tulis di kolom berikut. Fitur Pertanyaan Baik adalah sebagai berikut.

  1. Sesuai dengan topiknya
  2. Jawabannya tidak ya dan tidak
  3. Antara pertanyaan terus menerus
  4. Gali lebih banyak informasi
  5. Bahasa yang benar
  6. Pertanyaan yang terfokus atau tepat
  7. Dimulai dengan apa, siapa, dimana, kapan, mengapa dan bagaimana
Sekarang lihat kembali pertanyaan yang telah Anda sortir. Anda akan berlatih melakukan wawancara berpasangan. Sebelum berlatih, perhatikan keterampilan dan sikap yang baik dalam melakukan wawancara berikut. Bagaimana sikap dan keterampilan yang baik dalam melakukan wawancara?

Untuk memaksimalkan hasil wawancara, pewawancara perlu memperhatikan beberapa hal penting berikut ini, baik sebelum melakukan wawancara, saat melakukan wawancara, maupun setelah melakukan wawancara

A. Sebelum Melakukan Wawancara

  1. Buatlah janji dan tanyakan kesediaan narasumber untuk diwawancarai.
  2. Tunjukkan kesan yang baik, misalnya datang tepat waktu.
  3. Berpakaianlah dengan sopan.
  4. Bicaralah dan bersikap sopan.
  5. Siapkan daftar pertanyaan yang sesuai dengan materi pelajaran.
  6. Pertanyaan bagus mengandung unsur ADIK SIMBA (Apa, Dimana, Kapan, Siapa, Mengapa, dan Bagaimana).
  7. Praktik tidak selalu membaca soal-soal yang sudah disiapkan.
B. Saat Melakukan Wawancara
  1. Perkenalkan diri Anda sebelum wawancara.
  2. Komunikasikan tujuan wawancara.
  3. Mulailah wawancara dengan pertanyaan sederhana.
  4. Encerkan suasana dengan menanyakan tentang favorit dari sosok tersebut.
  5. Jika suasananya sudah cair, hubungkan saja dengan masalah yang menjadi topik wawancara.
  6. Sebutkan nama sumbernya secara lengkap.
  7. Bawalah buku catatan, alat tulis, atau perekam selama wawancara.
  8. Dengarkan pendapat dan informasi sumber dengan cermat.
  9. Hindari interupsi agar informasi tidak terganggu.
  10. Hindari mengulang jawaban dari sumber.
  11. Hindari pertanyaan yang berbelit-belit.
  12. Hormati instruksi sumber.
  13. Hindari pertanyaan yang menyinggung dan mengganggu narasumber.
  14. Mampu menarik kesimpulan dan tidak semua jawaban dicatat.
C. Setelah Melakukan Interview
  1. Silahkan.
  2. Katakan terima kasih.
  3. Minta maaf jika selama wawancara ada yang tidak beres.
Untuk lebih memahami, tonton video di bawah ini!


Untuk hari ini kami memiliki penilaian harian ya klik  untuk melakukan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Materi Pembelajaran Perbaikan & Pengayaan tema 4

  Perbaikan dan Pengayaan Tema 4 Kelas 4 SD   Assalamualaikum wr.wb Selasa 14 Desember 2021 Tabikpun.... Semangat pagi ananda shaleh shaleha...